Contact Us | Privacy Policy | Terms Of Service

17 Jul 2012

Rahasia di Balik Mata Wanita



rahasia di balik mata wanita
Menurut penelitian Allan dan Barbara dalam buku Why Men Don't Listen and Women Can't Read Maps (2006: 35-36), jangkauan pandangan mata wanita sangat lebar dan sudut pandangnya lebih dari 180 derajat. Karena kelebihan inilah wanita bisa memantau setiap gerak-gerik di sekitarnya tanpa menoleh. Wanita bisa melihat sekelilingnya secara sekilas tanpa harus memutar kepalanya. Lirikannya yang tajam terkadang sudah cukup untuk mengetahui apa yang ada di sekitarnya. Seakan-akan ada radar di matanya.

Dengan matanya, wanita bisa mengobservasi sekelilingnya hanya dengan satu kibasan lirikan mata. Kemampuan ini memungkinkan wanita bisa menganalisa tanda-tanda nonlisan yang diberikan lawan bicaranya, apakah kata-kata yang terucap dari lawan bicaranya sesuai dengan tanda-tanda nonlisan itu atau tidak. Mungkin karena inilah, pria sulit berbohong langsung di depan wanita.

Meskipun mata wanita memiliki jangkauan pandangan yang luas, namun ternyata kurang bagus dalam merekam letak suatu obyek. Misalnya, saat berbelanja ke mal, wanita pasti ingat isi mal yang dikunjunginya dan hafal nama tempat membeli belanjaannya itu. Tapi ketika ditanya lokasi tempat membelinya, wanita kesulitan menjelaskan arah untuk menuju ke tempat itu secara tepat. Dia pasti memjawab, "pokoknya di mal itu deh."


Diposkan di:
© 2015 Kumpulan Tulisan. All rights reserved.