Contact Us | Privacy Policy | Terms Of Service

17 Jul 2012

Visualisasi, Cara Melatih Kekuatan Pikiran



visualisasi cara melatih kekuatan pikiran
Visualisasi adalah salah satu usaha menggunakan kekuatan pikiran untuk mengubah tujuan dan impian hidup agar menjadi nyata. Visualisasi adalah upaya mengontrol langsung pikiran bawah sadar. Visualisasi memungkinkan untuk memanfaatkan kekuatan kreatif pikiran untuk mengubah keadaan dan menciptakan kehidupan yang diinginkan.

Visualisasi bekerja dengan imajinasi. Imajinasi adalah mesin pikiran yang mengkonversi kekuatan pikiran menjadi citra mental, membayangkan sebuah realitas ideal yang menghadirkan "gambar hidup" seolah-olah menonton suatu film. 

Memvisualisasikan sukses sebelum melakukan sesuatu adalah latihan yang baik secara mental. Manfaat lain dari visualisasi adalah menikmati perasaan positif yang datang bersama visualisasi tentang kesuksesan itu. 

Visualisasi juga dikenal sebagai latihan mental merekondisi pikiran, mengarahkan pikiran negatif ke hal-hal yang positif. Jika belum pernah menggunakan tehnik visualisasi, maka  bisa dimulai dengan menyisihkan tidak kurang dari sepuluh menit setiap hari untuk memvisualisasikan hal-hal yang ingin  dicapai dalam kehidupan. 

Kunci dari tindakan adalah suatu tindakan dilakukan karena pikiran bawah sadar terinspirasi untuk melakukan tindakan tersebut. Pikiran bawah sadar hanya bisa terinspirasi tentang sesuatu jika pikiran sadar pernah memvisualisasikannya. 

Visualisasikanlah hanya peristiwa, situasi, atau objek yang Anda inginkan hadir ke dalam kehidupan Anda. Trik tambahannya adalah Anda membayangkan seolah-olah Anda sudah mencapai keinginan-keinginan itu, gunanya adalah agar pikiran bawah sadar terinspirasi untuk mendorong fisik mulai bergerak dan bekerja ke arah tercapainya keinginan-keinginan Anda. 


Diposkan di:
© 2015 Kumpulan Tulisan. All rights reserved.