Contact Us | Privacy Policy | Terms Of Service

3 Jun 2013

Agar Hidup Selalu Bahagia



agar selalu bahagia
Seringkali kita terlalu sibuk memikirkan dan mempersiapkan masa depan. Entah itu biaya hidup sehari-hari atau biaya sekolah anak, sehingga hampir seluruh waktu dihabiskan untuk bekerja demi mendapatkan biaya, namun hampir tak ada waktu hanya untuk sekedar mengajar anak mengeja namanya sendiri.

Apakah saat ini kita juga termasuk orang yang sibuk mempersiapkan segala sesuatu di masa depan? Menjadi seseorang yang workaholik, sampai-sampai kita tak sempat memotong kuku sendiri. Wah separah itukah kita saat ini? Semoga tidak demikian, namun dengan membaca sederet tulisan ini kita dapat lebih menghargai waktu setiap hari yang kita lalui, termasuk hari ini.

Di mana-mana yang terlihat adalah kesibukan, mulai jam 6 pagi sampai jam 6 malam (jam normal semua orang aktif melakukan kegiatan). Bahkan mungkin ada yang memiliki jam kerja lebih dengan alasan lembur. Atau malah ada yang memiliki lebih dari dua pekerjaan, karena satu pekerjaan saja tak mampu memenuhi biaya kebutuhan hidup.

Sebenarnya apa yang kita kejar? Apakah hanya rasa puas ketika semua kebutuhan terpenuhi di masa depan nanti? Kalau hanya untuk itu alasan kita hidup, betapa membosankan dan tidak berartinya hidup ini.

Menikmati setiap detail kegiatan dan hal yang ada di sepanjang hari ini, mungkin itu kesimpulannya. Sesuatu yang membuat kita merasa benar-benar hidup, bukan hanya untuk memenuhi kewajiban dan kebutuhan saja, tetapi untuk bahagia.

Saat bangun di pagi hari sempatkan untuk sejenak menikmati udara pagi, segarnya terpaan angin di pagi hari, hangatnya sinar matahari yang mulai terik. Rapikan diri, nikmati setiap guyuran air yang mengalir saat mandi, peluk erat orang-orang tersayang. Jangan dulu terburu-buru berangkat bekerja, luangkan waktu untuk sekedar bernyanyi bersama buah hati, biarkan mereka tahu bahwa orang tuanya sangat menyayangi mereka. Jangan lupa katakan pada pasangan tercinta, bahwa Anda bahagia dapat menghabiskan setiap waktu di dalam hidup Anda bersamanya.

Setiap pribadi pasti berharap mendapatkan kebahagiaan dalam hidup, yang hanya didapat melalui rasa syukur kepada Tuhan. Rasa syukur itu membuat kita menikmati setiap detik yang berjalan di sepanjang hari. Dalam satu hari saja jika kita bisa menikmati setiap waktu, tanpa harus bergelimang hartapun kita pasti merasakan bahagia.


Diposkan di:
© 2015 Kumpulan Tulisan. All rights reserved.