Contact Us | Privacy Policy | Terms Of Service

16 Jun 2012

Simbol-Simbol Cinta



simbol-simbol cinta
Selama berabad-abad berbagai simbol cinta telah digunakan untuk mewakili, mengekspresikan dan menunjukkan cinta. Simbol cinta dikenal dan digunakan untuk membawa lebih banyak cinta dalam diri dan kehidupan. Pemilihan simbol-simbol cinta dalam berbagai bentuk karena diyakini model dan bentuk seperti itulah yang mengandung energi cinta untuk membantu dalam mencari cinta. Tradisi, daya tarik, simbol dan legenda tentang cinta tumbuh dari simbol-simbol cinta yang sudah ada sejak berabad-abad yang lalu. 

Cincin Cinta Claddagh
Claddagh adalah simbol cinta dari Irlandia. Claddagh adalah cincin yang menggambarkan dua tangan sedang memegang hati yang mengenakan mahkota. Simbol cinta Irlandia ini berasal dari kota Claddagh. Simbol cinta Claddagh menggambarkan cinta dan persahabatan. Kedua tangan yang memegang hati menggambarkan persahabatan sedangkan jantung dengan mahkota menunjukkan cinta. Mahkota merupakan loyalitas. Saat ini cincin Claddagh digunakan untuk menandai status perkawinan pemakainya. Jika cincin itu digunakan di jari tangan kiri, menandakan pemakainya telah menikah dan hidup bahagia, dan jika cincin itu digunakan pada jari tangan kanan, menandakan bahwa orang yang memakainya masih sendiri. Simbol gairah cinta Claddagh mengandung pesan, "Dengan cincin ini saya memberikan hati dan hidup saya dengan sepenuh cinta." 

Sendok Cinta Welsh
Simbol cinta lainnya yang sangat mendebarkan dan menggemaskan adalah Sendok Cinta Welsh, sendok dekoratif yang diukir dari batang kurma. Sebuah hasil penelitian yang cukup akurat telah menginformasikan bahwa simbol cinta  Sendok Cinta Welsh ini ditemukan pada sekitar abad ke-16. Sengaja dibuat dari batang kurma untuk memastikan sendok cinta ini bebas dari noda. Sendok Cinta Welsh sebenarnya melambangkan keinginan untuk membantu orang yang benar-benar kita peduli dan cintai. 

Kristal
Kristal adalah simbol cinta yang terkenal dan inspiratif. Dibuat sebagai simbol yang membuka "belenggu" perasaan untuk membiarkan cinta bergerak bebas masuk ke hati manusia. Kristal yang berbentuk jantung sebagai simbol untuk menyebarluaskan cinta surgawi.

Selain itu, ada beberapa batu permata yang juga dikategorikan sebagai simbol cinta. Rose berbentuk jantung kuarsa, Goldstone berbentuk jantung, Selenite berbentuk jantung, Giok berbentuk jantuk dan Kantong Batu Kasih, adalah beberapa batu permata yang diketahui telah memperoleh tempat yang unik di antara simbol-simbol cinta. Atau Moon Stone yang diasumsikan membawa energi cinta, spiritualitas dan ketenangan dalam hidup seseorang. Semua batu permata ini diyakini mampu menyebarkan cinta dan kasih sayang dalam jiwa seseorang sehingga meningkatkan semangat cintanya. Energi cinta yang ada dalam batu-batu permata tersebut juga dipercaya mampu menyalakan kembali rasa cinta yang pernah hilang, membantu menemukan cinta baru, atau menjaga "api" cinta agar tetap menyala  selamanya. 

Beberapa simbol cinta yang dikenal paling sederhana seperti bunga. Mawar adalah yang paling dikagumi di antara semua bunga juga sebagai tanda irama cinta. Mawar putih melambangkan cinta sejati dan kemurnian pikiran, sedangkan mawar merah menunjukkan cinta dan gairah.

Cupid
Simbol lain dari cinta yang sangat kuat namun menawan adalah dewa asmara. Cupid adalah anak nakal dari dewi cinta, yang bertanggung jawab dalam mempengaruhi dua individu agar jatuh cinta satu sama lain. Menurut mitos legendaris, ia diyakini menembak hati dua individu dengan panah sehingga mereka saling jatuh cinta.

Merpati
Simbol cinta lainnya yang sangat mencolok dan tak terlupakan adalah burung Merpati, burung yang ditakdirkan berwarna cinta dan datang untuk meyakinkan bahwa cinta itu selalu ada. Ada sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa Merpati si burung cinta tidak bisa hidup lama tanpa pasangan mereka. Selain tentang Merpati, simbol-simbol lainnya seperti Dove yangmenunjukkan kemurnian, kerendahan hati dan kebajikan, atau Rosemary, Mistletoe, cincin pernikahan, hati tertusuk panah, cokelat dan Osram Ne Nsoroma.


Diposkan di:
© 2015 Kumpulan Tulisan. All rights reserved.