Contact Us | Privacy Policy | Terms Of Service

2 Nov 2012

12 Rahasia Menjadi Sukses dan Kaya



rahasia sukses dan kaya
12 rahasia untuk menjadi sukses dan kaya adalah:

1. Jelaskan ide-ide Anda dengan baik, dengan cara yang logis. 

Jika Anda belajar bagaimana berbicara dengan baik, Anda memiliki keuntungan besar. Bagaimana orang lain bisa menghargai apa yang Anda katakan jika mereka kesulitan memahami Anda? Dengan menjelaskan ide-ide Anda secara rasional, Anda menunjukkan keterampilan berkomunikasi yang baik dan cara berpikir yang jelas.

2. Jangan biarkan diri Anda terintimidasi oleh orang lain karena kekayaannya, posisinya atau kekuasaannya.

Secara umum, setiap orang memiliki lebih banyak persamaan dengan orang lain daripada perbedaan. Jika Anda menganggap orang lain sama dengan diri Anda sendiri, Anda tidak akan terpesona oleh seseorang hanya karena dia kaya, penting atau kuat. Hal ini memberi Anda keuntungan besar. Sebaliknya, jika Anda sedang menjadi orang penting dan berpengaruh, Anda juga tidak akan mengintimidasi orang lain, sehingga membuat Anda lebih efektif sebagai rekan dan sebagai seorang pemimpin.

3. Mengetahui cara bernegosiasi. 

Tidak ada bagian dalam kehidupan di mana negosiasi tidak penting, karena waktu, uang dan sumber daya lainnya memiliki banyak keterbatasan. Anda harus sadari bahwa pada akhirnya Anda mendapatkan apa yang berhasil Anda negosiasikan. Mencoba melakukan negoisasi jauh lebih rasional daripada berharap bahwa suatu hari akan datang tiba-tiba hadiah yang istimewa yang tak terduga. Namun, Anda juga harus sadari bahwa negosiasi lebih dari sekadar menyenangkan diri sendiri. Menjadi negosiator yang baik memerlukan kerja keras karena melibatkan beberapa pihak.

4. Menjadi apa yang Anda coba lakukan. 

Ketahui dulu apa dan bagaimana rencana Anda sebelum mengambil keputusan atau rumuskan rencana tindakan. Orang-orang sukses menggunakan waktunya untuk benar-benar memahami apa yang mereka akan lakukan.

5. Mengontrol pengeluaran. 

Beberapa orang mengatakan 'Mudah datang, mudah pergi' tapi kebiasaan seperti itu bukan pertanda baik dalam jangka panjang. Keberhasilan dan kesuksesan membutuhkan beberapa tahun. Belajar untuk mengontrol pengeluaran dengan bijaksana membantu Anda menjadi tipe orang yang stabil dan dapat diandalkan, kebiasaan yang pada akhirnya mendatangkan kesuksesan.

6. Menabung. 

Menabung beberapa persen dari apa yang Anda peroleh adalah kebiasaan yang akan menjadikan Anda kaya setelah bertahun-tahun. Bahkan jika gaji Anda rendah, menabung memaksa Anda untuk berpikir tentang masa depan secara teratur, karakteristik yang diperlukan untuk kaya dan sukses.

7. Berinvestasi dengan bijak.

Mengelolah dengan baik investasi Anda. Jika Anda mampu menabung secara teratur, Anda akan segera memiliki sesuatu untuk berinvestasi. Ketika Anda menunjukkan kemampuan mengelolah investasi Anda, Anda cenderung untuk membawa kualitas yang sama ke dalam pekerjaan Anda. Dan jika Anda belajar bagaimana mengelola uang dan berinvestasi dengan bijak dalam jumlah kecil, itu akan menjadi jauh lebih mudah untuk menangani jumlah yang lebih besar di masa datang dalam hidup Anda.

8. Mengajukan banyak pertanyaan.

Penasaran tentang segala sesuatu yang Anda lakukan. Keingintahuan alami dan selalu ingin tahu lebih banyak tentang apa yang Anda lakukan adalah ciri inovator dan pemimpin sukses. Apa adalah cara terbaik untuk menjadi penasaran. Cara belajar paling baik adalah dengan mengajukan pertanyaan dan kemudian mendengarkan.

9. Tidak menyalahkan ketika ada kesalahan. 

Sebuah ungkapan Jepang mengatakan: "Memperbaiki masalah, tidak menyalahkan." Ketika sesuatu yang tidak terduga terjadi, tindakan terbaik adalah tidak khawatir, karena kekhawatiranlah yang sering menyebabkan masalah. Alih-alih berkonsentrasi pada membuat hal-hal yang benar, malah sudah tidak peduli lagi pada apa yang sebenarnya diperlukan untuk menyelesaikan masalah.

10. Jangan takut gagal. Bersedia untuk mencoba hal baru dan selalu optimis. 

Tidak ada orang yang sukses tanpa mengambil risiko. Mereka yang sukses karena tidak takut untuk mencoba dan tidak takut gagal. Dengan selalu optimis, Anda tidak hanya akan mendapatkan hasil, Anda juga akan mengilhami orang-orang di sekitar Anda. Karakteristik penting yang dibutuhkan jika Anda ingin sukses.

11. Menemukan orang-orang yang bijaksana dan lebih baik dari Anda, kemudian belajar dari mereka.

Jangan takut untuk bekerja dengan orang-orang yang lebih sukses dari Anda.  Tidak ada yang menjadi sukses atau kaya karena melakukan semuanya sendirian. Miliki kepercayaan diri untuk menyadari bahwa keberhasilan Anda terletak pada usaha-usaha orang lain. Setelah Anda memahami prinsip ini, Anda akan secara alami ingin bekerja dengan orang-orang terbaik yang dapat Anda temukan.

12. Murah hati dalam perbuatan.

Orang-orang yang berusaha untuk menjadi murah hati menikmati peluang yang lebih banyak dan signifikan. Mereka yang murah hati selalu menemukan diri mereka menerima lebih banyak. Ketika Anda murah hati dalam perbuatan Anda, ketika Anda melakukan tindakan dengan murah hati, Anda meminimalkan kemungkinan konflik yang akan muncul dari orang-orang di sekitar Anda. Ketika Anda murah hati dengan selalu mempertimbangkan kebutuhan orang lain dalam setiap keputusan Anda, sebagian orang mungkin akan berbuat seperti Anda dan tertarik melakukan bisnis dengan Anda.


Diposkan di:
© 2015 Kumpulan Tulisan. All rights reserved.