Contact Us | Privacy Policy | Terms Of Service

16 Jun 2013

Kata-Kata Untuk Yang Sedang Bersedih



kata-kata untuk yang sedang bersedih
Manusia tidak bisa hidup jika sepenuhnya berada dalam kesedihan, banyak yang mampu tetap bertahan dalam kesedihan karena ada kebahagiaan yang selalu peduli, karena kebahagiaan yang alami selalu memiliki karakter yang agak melankolis.

Kesedihan di usia 50 tahun bukanlah bahwa engkau berubah begitu banyak tetapi engkau ternyata tidak banyak merubah hal-hal dalam hidupmu.

Kesedihan dan penderitaan selalu tak terelakkan bagi mereka yang ingin menjadi benar-benar bijaksana dan ingin memiliki hati yang mulia, mereka yang pernah benar-benar hebat selalu pernah memiliki kesedihan besar dalam hidupnya.

Kebesaran datang bukan ketika hal-hal selalu baik untukmu, tapi kebesaran datang ketika engkau benar-benar diuji, ketika engkau menerima beberapa kekecewaan saat kesedihan datang, karena hanya jika engkau sudah berada di lembah kesedihan terdalam, engkau bisa tahu betapa megah berada di gunung kebahagiaan tertinggi. 

Jumlah malam selalu sama banyaknya dengan jumlah siang, hidup bahagia tidak bisa tanpa diukur dengan kesedihan, dan kata 'bahagia' akan kehilangan maknanya jika tidak seimbang dengan kesedihan.

Jangan menganggap bahwa dia yang berusaha menghiburmu saat ini, hidupnya tenang dan baik-baik saja, hidupnya juga mungkin sedang mengalami banyak kesedihan dan kesulitan yang jauh melampaui kesedihanmu, jika tidak, mana mungkin dia bisa menemukan kata-kata untuk menghiburmu.

Saya mencintai hidup, saya sedih, tapi pada saat yang sama saya benar-benar senang bahwa ada sesuatu yang bisa membuat saya merasa sedih, seperti membuat saya merasa hidup dan merasa menjadi manusia yang utuh, satu-satunya cara saya bisa merasakan kesedihan adalah jika saya merasakan sesuatu yang sangat membahagiakan sebelumnya, jadi saya harus bisa menerima dengan baik hal-hal yang menyedihkan.

Kita menikmati kehangatan karena kita pernah merasa dingin, kita menghargai cahaya karena kita pernah berada dalam ruang yang gelap, dengan cara yang sama, kita bisa selalu mengalami kebahagiaan karena kita tahu kesedihan.

Musik seperti alam semesta untuk jiwa, sayap untuk pikiran, penerbangan untuk imajinasi, pesona untuk kesedihan, dan kehidupan untuk semuanya.

Jangan menilai orang lain berdasarkan penampilannya semata, karena bisa jadi tawa ringan yang tersungging di bibir manisnya adalah mantel yang sedang menyelimuti kesedihannya yang mendalam.

Di mana ada kebencian biarlah aku berusaha menabur cinta, di mana ada luka biarlah aku berusaha memberi maaf, di mana ada keraguan biarlah aku berusaha untuk yakin, di mana ada keputusasaan biarlah aku berusaha mencipta harapan, di mana ada kegelapan biarlah aku berusaha menyalakan cahaya, di mana ada kesedihan biarlah aku berusaha tetap tersenyum.


Diposkan di:
© 2015 Kumpulan Tulisan. All rights reserved.