Contact Us | Privacy Policy | Terms Of Service

16 Jun 2013

Menulis Kehidupan, Change The World Into Words



menulis kehidupan
Hidup ini benar-benar seperti sirkus. Dari pagi sampai pagi lagi orang-orang sibuk bekerja berkejaran dengan hidup. Mungkin memang begitulah kehidupan, tidak pernah berhenti. Bahkan beberapa orang baru merasa bersemangat ketika dihadapkan pada rutinitas kesibukan hidup. "Hidup ini menakjubkan, just feel it," Begitu pesan sahabat saya.

Jika Anda hobi menulis maka Anda dapat mulai menuliskan banyak hal tentang hidup Anda, kemudian membagikannya kepada teman-teman Anda melalui media sosial seperti Facebook dan Twitter, blog atau melalui media lainnya seperti BBM, SMS dan lain-lain. Mereka mungkin akan menyukainya serta bisa belajar dan mengambil hikmah dari tulisan-tulisan Anda tentang hidup.

Rasakan Warna Kehidupan
Jika Anda sedang sedih, jangan sampai kesedihan mengganggu hidup Anda. Hiduplahlah seakan-akan Andalah orang yang paling bahagia di planet ini. Dan setiap kali Anda sedih, Anda boleh mencoba mulai menuliskannya dalam bentuk kutipan, puisi atau cerita pendek misalnya. Saat Anda sedang memikirkan momen-momen kesedihan ataupun kebahagiaan, cobalah tulis, dari tulisan-tulisan itu apakah berbentuk kutipan, puisi atau cerita pendek, Anda akan menemukan diri Anda yang lain yang lebih berwarna.

Tuliskan Segala Sesuatu dengan Sederhana
Apa yang terjadi dalam kehidupan Anda sehari-hari, bagaimana peraasaan Anda tentang hidup, tulislah dengan sederhana. Mungkin, inspirasi-inspirasi baru akan muncul dari tulisan-tulisan Anda itu. Ketika teman-teman Anda membaca tulisan Anda, mungkin ada dari mereka yang akan memberi saran apa yang baik atau bagian mana dari tulisan Anda yang harus dihapus misalnya. Dari proses menuliskan apa yang terjadi dalam hidup Anda, Anda belajar meningkatkan kualitas hidup dan juga keterampilan Anda dalam menjalani hidup.


Diposkan di:
© 2015 Kumpulan Tulisan. All rights reserved.