Contact Us | Privacy Policy | Terms Of Service

24 Agu 2013

Menghidupkan Ruangan Dengan Warna



warna dinding
Jika Anda tidak terlalu berminat mengolah dinding ruangan rumah Anda dengan tekstur atau ekspos tertentu, Anda tentu akan membiarkan dindingnya tampil rata dengan penutup acian yang sempurna. Namun bukan berarti dinding yang polos kemudian tidak menarik. Anda tetap dapat membuat tampilan dinding ruangan rumah Anda menjadi lebih hidup dan dinamis. Caranya adalah dengan mengaplikasikan pewarnaan pada dinding.

Sudah bukan zamannya lagi Anda membiarkan dinding rumah Anda tampil dengan satu warna. Jika Anda hendak menumbuhkan kesan atau suasana teduh, ceria, optimistis dan seterusnya, salah satu caranya adalah dengan menggunakan pewarnaan yang berbeda pada masing-masing ruangan. Dengan cara ini, setiap kali Anda berpindah dari satu ruangan ke ruangan yang lainnya akan terasa kesan dan aksentuasi yang berbeda. Hal ini akan membuat ruangan rumah Anda lebih hidup.

Karakter Warna Dinding Ruangan

Setiap warna berdampak pada kondisi psikologis seseorang. Hal ini dapat terjadi karena warna pada dasarnya dapat mempengaruhi suasana hati seseorang. Warna putih misalnya, dapat memberikan kesan lapang, leluasa, bersih dan murni. Tidak heran jika warna putih lebih sering digunakan pada ruangan-ruangan dengan fasilitas medik dan perawatan orang sakit.

Warna-warna primer lainnya-selain warna putih-umumnya memiliki karakter tertentu yang berlaku khusus, di antaranya adalah:
- Merah: dinamis, berenergi, penuh dengan semangat.
- Kuning: kegembiraan, keceriaan, segar.
- Biru: ketenangan, kesejukan, santai.
- Hijau: teduh.


Diposkan di:
© 2015 Kumpulan Tulisan. All rights reserved.