Contact Us | Privacy Policy | Terms Of Service

27 Sep 2013

Sehat Dengan Terapi Warna Untuk Penyembuhan



warna-warna untuk penyembuhan
Warna-warna di sekitar kita dapat mempengaruhi kita dalam banyak hal, bahkan jika kita tidak menyadarinya. Warna adalah suatu bentuk energi magnetik yang mengelilingi kita, melalui pakaian yang kita kenakan, makanan yang kita makan dan warna di rumah kita. Warna memiliki kekuatan terapi penyembuh yang dapat membantu mengobati dan mencegah penyakit atau memperbaiki ketidakseimbangan dalam tubuh.

Ada beberapa teknik penyembuhan dengan warna yang sering digunakan, berguna menyehatkan secara fisik, mental, emosional dan spiritual, termasuk diet, kristal, pakaian, visualisasi warna, sutra berwarna, meditasi warna, kebun penyembuhan dan warna di rumah.

Bagaimana Warna Mempengaruhi Kita

Secara alami kita tertarik pada warna tertentu, karena masing-masing warna membuat kita merasa dengan cara tertentu yang berbeda. Merupakan naluri alami saat kita memilih warna tertentu untuk pakaian atau rumah. Energi dari setiap warna diserap melalui kulit dan mempengaruhi sel-sel tubuh kita.

Merah 

Merah adalah kehidupan, warna merah memberikan energi yang mengandung kekuatan penyembuhan untuk mempercepat sirkulasi darah, mengurangi depresi dan mempercepat penyembuhan infeksi dan luka. Merah adalah warna terpanas, sehingga dapat membantu tubuh kita menjadi hangat ketika kedinginan.

Mata kita cenderung tertarik dengan warna merah, merupakan warna peringatan bahaya sehingga digunakan untuk rambu lalu lintas dan sinyal. Merah adalah warna yang indah untuk digunakan ketika ingin meningkatkan kepercayaan diri, memulai proyek-proyek baru, meningkatkan keberanian, ketekunan dan kewaspadaan, meningkatkan gairah dan energi vitalitas.

Menggunakan terlalu banyak warna merah bisa merangsang Anda berlebihan, menyebabkan adu argumen, kegelisahan dan agresi. Merah harus digunakan secara hati-hati jika Anda rentan terhadap kecemasan atau mudah gelisah.

Oranye 

Oranye adalah warna yang hangat, lebih berapi-api daripada merah. Oranye mewakili antusiasme, rasa kesejahteraan, dorongan semangat dan revitalisasi, dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mengatasi masalah pencernaan dan sebagai antidepresan. Oranye adalah warna kreatif, pilihan bagus jika Anda ingin mengekspresikan diri tanpa khawatir terhadap apa yang orang lain pikirkan.

Sebuah hubungan bisa terbantu dengan warna oranye, karena membantu untuk merangsang optimisme dan kasih sayang. Warna oranye dapat menarik orang lain bersikap positif kepada Anda dan memungkinkan Anda untuk menjalin hubungan emosional yang lebih kuat dengan orang lain. Warna oranye adalah pilihan yang baik bila Anda ingin menghibur diri, menghadirkan kebahagiaan, kebebasan, sukacita, kebersamaan dan vitalitas.

Terlalu banyak warna oranye dapat menyebabkan ketergantungan emosional pada orang lain dan menjadi takut sendirian. Hal ini dapat meningkatkan kemalasan, gugup dan gelisah.

Kuning

Kuning adalah warna yang cerah dan ceria yang merangsang pikiran, membantu konsentrasi, meningkatkan kemampuan intelektual, menyembuhkan masalah kulit, mendetoksifikasi dan mendorong kebahagiaan dan kesejahteraan. Kuning bermanfaat jika Anda ingin terinspirasi, mendapatkan ide-ide kreatif, memecahkan masalah, berpikir jernih dan menyemangati ketika Anda merasa lesu.

Kuning adalah warna sosial, merangsang kita secara mental dan membawa kita keluar dari diri kita sendiri, membantu kita meningkatkan keterampilan berbicara dan menemukan hal-hal yang menarik untuk dibahas. Kuning adalah warna yang bagus dikenakan saat menghadiri acara sosial.

Terlalu banyak kuning dapat memicu sarkasme, kritik berlebihan dan kecenderungan untuk berbohong. Juga dapat menyebabkan dampak negatif pada sistem pencernaan, yang dapat menyebabkan sakit perut dan ketidakmampuan untuk menyerap nutrisi dari makanan. Anda harus membatasi penggunaan warna kuning ketika Anda menderita insomnia, mual atau sakit kepala, karena akan semakin merangsang dan membuat kondisi Anda semakin parah.

Hijau

Hijau merupakan warna penyembuhan yang menghadirkan cinta tanpa syarat, memungkinkan kita untuk lebih menerima orang lain. Hijau terkait dengan alam, tanaman dan dedaunan hijau. Mata manusia lebih mampu mendeteksi nuansa hijau dibanding nuansa warna lainnya.

Hijau adalah warna tengah yang tepat berada di antara warna-warna hangat dan sejuk lainnya. Hijau menciptakan keseimbangan, harmoni, relaksasi dan memberikan Anda kemampuan untuk memperkuat hubungan Anda dengan bumi dan lingkungan.

Hijau juga identik dengan kemakmuran, empati dan kemurahan hati. Warna yang bagus digunakan untuk meningkatkan dan memperbaiki hubungan Anda. Hijau membantu membuka hati Anda, membuat Anda lebih penuh kasih kepada orang lain dan memberi Anda kemampuan untuk menjadi lebih mudah beradaptasi, santai.

Terlalu banyak warna hijau dapat memicu iri hati, cemburu, posesif, materialisme dan dapat membawa pada keinginan untuk mengendalikan orang lain. Hijau merangsang pertumbuhan, maka itu harus dihindari oleh mereka yang mengidap kanker.

Biru

Biru adalah warna spiritual yang terhubung ke laut dan langit. Warna biru adalah kedamaian, kebenaran, stabilitas, kehandalan, loyalitas dan idealisme. Biru memiliki kekuatan penyembuhan, untuk tidur nyenyak, meredakan sakit kepala, meringankan asma dan agar tetap tenang dan santai. Memandang birunya laut atau langit dapat membawa pada kedamaian dan ketenangan.

Biru cenderung memperlambat pikiran, menjadikan kita lebih jelas dan fokus. Warna yang sangat bagus untuk digunakan saat merenung, karena menghadirkan rasa kontemplasi dan memperlambat pernapasan, membuat kita merasa tenang dan santai. Biru juga warna yang bagus untuk memerangi insomnia dan mengobati infeksi.

Biru harus digunakan dengan hati-hati bagi mereka yang merasa sedih, kesepian atau depresi, karena hanya akan meningkatkan gejala-gejala ini, membuat merasa lebih terisolasi dan tidak termotivasi. Jika Anda merasa gugup atau takut tentang perubahan dalam hidup Anda, Anda harus menghindari warna biru.

Ungu

Warna ungu juga dikenal sebagai warna indigo, dapat menghubungkan Anda dengan tujuan Anda yang lebih tinggi, meningkatkan kemampuan intuitif dan spiritual, mendorong Anda menjadi sesuatu yang jauh lebih besar dari diri Anda sendiri. Ungu memungkinkan Anda untuk memperkuat kebijaksanaan, meningkatkan kejernihan mental dan membantu Anda membuat keputusan.

Ungu memiliki kekuatan penyembuhan untuk memurnikan dan membersihkan darah, mengurangi rasa sakit fisik dan emosional, meredakan mimisan dan ketegangan otot. Seperti biru, ungu juga bagus digunakan untuk merenung, untuk menciptakan detasemen dari kehidupan sehari-hari dan membawa pada kesendirian dan relaksasi.

Terlalu banyak warna ungu dapat menyebabkan isolasi emosional dan mental, yang memisahkan Anda dari orang lain atau peristiwa dalam hidup. Jika Anda merasa tertekan atau sedih, maka warna indigo ini harus dihindari, karena hanya akan meningkatkan emosi tertekan dan sedih.


Diposkan di:
© 2015 Kumpulan Tulisan. All rights reserved.