Contact Us | Privacy Policy | Terms Of Service

18 Jun 2012

Kekuatan Kata-Kata



kekuatan kata-kata
Kata adalah kekuatan. Ketika kita sedang mendengarkan sebuah perkataan, sepertinya perkataan itu sedang berbicara kepada kita dan mempengaruhi kita lebih dari yang kita sadari. Kata bergerak di sekitar kita, menginspirasi kita untuk bertindak, mendorong kita, membawa ketenangan atau sebaliknya dapat menghancurkan kita. 

Kita dapat berubah ke arah yang baik dan positif atau malah negatif hanya karena kata-kata. Kita dipengaruhi oleh perkataan kita sendiri dan cenderung mengikuti apa yang telah kita katakan. Kita mungkin sering mendengar orang lain mengatakan bahwa diri mereka tidak cukup baik, tidak cerdas dan kelihatannya hidup mereka mengikuti apa yang telah mereka katakan. 

Hati-hati terhadap apa yang  kita akan katakan karena sangat mungkin menjadi kenyataan. Tapi bukan berarti kita tidak boleh berbicara tentang kenyataan yang terjadi. Jika kita sakit hati, marah atau tertekan, menyangkal hal itu tidak akan membuatnya hilang. Namun dengan perkataan yang baik menjadikan kita mampu menyikapinya dengan baik pula. 

Ketika kita sedang berbicara, kita sedang mendengarkan kata-kata kita sendiri dan perkataan  itu akan berdampak kepada kita secara positif atau negatif, tergantung kata-kata yang kita ucapkan. 

Kata adalah kekuatan yang terus merubah kita dan orang-orang di sekitar kita. Kehidupan seperti apa yang kita inginkan? Jika lidah memiliki kekuatan "menghidupkan" dan "mematikan" dan bisa merubah hidup kita dan orang-orang di sekitar kita, mungkin sudah saatnya untuk mulai berbicara dengan kata-kata yang benar dan positif. 

Jika kita dapat belajar untuk mendorong, menyemangati, memotivasi lewat kata, kita boleh percaya bahwa Allah akan memberi kita kehidupan yang lebih baik dan positif sesuai kata-kata kita yang selalu baik dan positif.


Diposkan di:
© 2015 Kumpulan Tulisan. All rights reserved.