Contact Us | Privacy Policy | Terms Of Service

27 Jun 2012

Taj Mahal, Bukti Kisah Cinta Abadi



taj mahal bukti kisah cinta abadi
Salah satu alasan para wisatawan mancanegara mengunjungi India adalah untuk menyaksikan bukti paling romantis dari kisah cinta sejati anak manusia, yaitu keajaiban arsitektur Taj Mahal di Agra. Salah satu bangunan paling membanggakan dalam sejarah umat manusia, struktur bangunan yang didedikasikan untuk cinta yang mencintai dan merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang telah menarik perhatian penduduk dunia selama 500 tahun terakhir. 

Tentang Taj Mahal 

Tempatnya strategis di tepi sungai Yamuna, sebuah pemakaman megah hasil gabungan antara cinta dan kesedihan yang berasal dari kisah cinta abadi Kaisar Shah Jahan dan Ratu Mumtaz. Keajaiban arsitektur yang dibangun pada pertengahan abad 17 oleh penguasa Mughal Shah Jahan untuk mengenang Ratu Mumtaz tercinta. Butuh waktu 20 tahun hanya untuk menyelesaikan bagian ruang bawah tanahnya, dimasukkan ke dalam daftar situs warisan dunia pada tahun 1983 oleh UNESCO. 

Fakta Menarik Tentang Taj Mahal 

Kreasi artistik Taj Mahal adalah penggabungan dari budaya Hindu, Islam, dan Persia, desain arsitektur dan seninya berupa patung dan batu permata menghiasi permukaan makam. Tidak hanya dikunjungi karena kisah cinta romantis yang melekat padanya, tapi juga memikat para wisatawan karena misteri yang terkait dengan Taj Mahal selama berabad-abad. 

Beberapa Mitos Tentang Taj Mahal 

Mitos populer tentang Taj adalah Shah Jahan merencanakan meletakkan Taj marmer hitam di depan Taj putih, tapi perselisihan dengan anak-anaknya menggagalkan rencana itu. 

Sarjana Eropa sangat percaya bahwa Taj Mahal dirancang oleh seorang desainer arsitektur Italia, Geronimo Veroneo. 

Dari semua mitos dan legenda tentangnya, tenggelamnya Taj Mahal di sungai Yamuna adalah mitos yang paling ditakuti untuk dibicarakan. 

Salah satu mitos yang diyakini kebenarannya adalah tangan semua arsitektur, buruh dan pekerja seni dipotong setelah konstruksi bangunan Taj Mahal selesai, agar tidak seorangpun dapat membuat Taj yang lain. 

Taj Mahal juga dipercaya sebagai tempat tinggal Dewa Siwa yang ditangkap oleh Kaisar Shah Jahan untuk membangun Taj Mahal. 

Sebuah mitos romantis mengatakan bahwa perubahan warna Taj Mahal menggambarkan suasana hati yang sedang berubah dari seorang wanita.


Diposkan di:
© 2015 Kumpulan Tulisan. All rights reserved.