Contact Us | Privacy Policy | Terms Of Service

13 Feb 2013

Cara Mencapai Kesuksesan



cara mencapai kesuksesan
Berbagai cara dilakukan orang untuk mencapai kesuksesan. Ada yang melakukannya dengan cara yang baik maupun dengan cara yang buruk.

Sukses adalah suatu proses pencapaian. Tentu saja pencapaian itu terjadi karena adanya berbagai pengorbanan. Menjadi sukses dapat disebabkan oleh suatu kebiasaan yang kita lakukan, contohnya beberapa orang sukses di dunia ini menggapai kesuksesannya karena kerja keras atau sukses karena kecerdasannya atau sukses karena kebiasaannya.

Siapa yang tak mengenal Bill Gates, pendiri Microsoft yang memiliki kebiasaan membaca. Baginya impian itu tumbuh dari kenyataan bahwa ia banyak kesempatan untuk membaca. Warren Buffet yang sukses karena kebiasaannya berinvestasi jangka panjang. Begitupun dengan konglomerat terkaya dunia saat ini Carlos Slim Helu, ia dikenal sebagai dermawan. Bagi Carlos Slim semakin baik diri kita, maka makin tinggi tanggungjawab kita untuk membantu orang lain. Sama halnya dengan pentingnya menjalankan perusahaan dengan selalu membuka mata untuk melihat kalangan bawah, sehingga menjadikan perusahaan lebih dermawan. Selain itu ada pula kebiasaan dari Lawrence Ellison, pendiri Oracle. Ia sangat senang Matematika dan sains yang biasanya sangat dibenci orang lain. Dengan ketekunannya di bidang Matematika dan sains ia menjadi hebat di bidang tersebut yang tentunya berpengaruh dengan sukses perusahaan yang ia dirikan.

Ada beberapa cara yang dapat membuat kita menjadi seorang yang sukses yang merupakan modal awal seorang entrepreneur menuju sukses: 

Berani Bermimpi
Kita harus memiliki banyak impian meskipun impian itu bagi kita sulit untuk dicapai. Bermimpi dan berangan-angan akan membuat kita tersugesti untuk mencapainya. Tak dapat disangkal, orang yang sukses banyak diawali dari impian-impian mereka. Tentu saja tidak sekedar impian tanpa mau mencoba meraihnya.

Berani Mencoba
Ingat kesuksesan dari penemu-penemu dunia, contohnya saja Thomas Alfa Edison. Berapa kali ia mencoba dan gagal sampai akhirnya ia menemukan lampu yang sekarang digunakan oleh seluruh umat manusia. Bagaimana dan apa jadinya jika ia menyerah saat gagal dan tidak ingin mencoba lagi menemukan impiannya menciptakan lampu? Karena itu, kita jangan pernah takut untuk mencoba sesuatu yang baru, apalagi itu bertujuan untuk mewujudkan impian kita. Jadilah seseorang yang memiliki jiwa berani mencoba, tekun dan ulet.

Berani Gagal
Hanya orang yang berani gagal total yang akan meraih keberhasilan total (John F. Kennedy). Kata gagal adalah kata yang ditakuti oleh banyak orang. Siapa sih yang mau menjadi gagal? Tapi bagi kita yang bisa menyikapi sebuah kegagalan dengan positif, maka kegagalan akan menjadi guru terbesar untuk meraih keberhasilan. Dengan memiliki sifat tidak pernah takut gagal, kita akan menjadi seorang yang memiliki jiwa selalu optimis yang akan sangat mempengaruhi karir dan kesuksesan kita di masa mendatang.

Berani Berbeda
Jangan pernah takut berbeda dengan yang lain. Berbeda itu hanyalah masalah kebiasaan. Orang menilai berbeda karena tidak seperti biasanya. Dengan menjadi orang berbeda kita memiliki keunikan tersendiri. Hal ini sangat penting diterapkan untuk menjadi seorang pebisnis yang sukses. Dengan memiliki bisnis yang baru dan berbeda maka kita memiliki keistimewaan sendiri. Walaupun awalnya menjadi beda itu penuh dengan perjuangan agar bisa diterima oleh masyarakat umum. 


Diposkan di:
© 2015 Kumpulan Tulisan. All rights reserved.