Contact Us | Privacy Policy | Terms Of Service

5 Mar 2013

Menjadi Entrepreneur Sukses



entrepreneur
Ketika ada niat untuk menjadi seorang entrepreneur, maka pertanyaan pertama yang muncul adalah kapan memulai? Jika benar-benar memiliki keinginan untuk menjadi seorang entrepreneur maka segera persiapkan langkah-langkahnya.

Faktor utama yang harus dimiliki adalah mental, keberanian untuk mengambil resiko melawan segala ketakutan akan gagal. Membangun mental pada diri sendiri agar senantiasa mau mencoba dan mengoptimalkan segala usaha dan ikhtiar. Kita tidak akan tahu benar atau salah sampai kita menjalaninya.

Bila menemukan kesalahan, maka kesalahan itu menjadi pembelajaran yang berguna dan bermanfaat. Kegagalan bisa berubah menjadi kesuksesan bila kita mau belajar dari kegagalan tersebut. Kita bisa belajar dari kesalahan atau kegagalan dengan melihat dan mengetahui apakah sasaran kita masuk akal, apakah pendekatan yang kita gunakan dapat dilaksanakan, apakah masalah yang terjadi terletak pada diri sendiri atau terletak di dalam prosedur dan pelaksanaan, atau apakah perlu tambal sulam, terus maju atau mulai dari awal.

Jadi bagaimana caranya menjadi seorang entrepreneur sukses?

1. Jika tekad sudah bulat, maka segera laksanakan dan jalankan. Have a dream, create plan, take action.

2. Buat target yang bisa dicapai. Pencapaian tiap target akan menambah kepercayaan dalam diri. 

3. Tetap obyektif dan displin agar membantu kita fokus mencapai sasaran dan tujuan.

4. Perluas jaringan pertemanan dan persahabatan. Kita bisa mendapatkan inspirasi, ide bisnis bahkan peluang bisnis baru dengan selalu memperluas jaringan pertemanan dan persahabatan dengan baik.

5. Memiliki guru atau pembimbing. Guru atau pembimbing bisa memberikan kita pandangan dari sudut sisi yang berbeda. Melalui pengalamannya, kita mendapatkan solusi-solusi cerdas dan bermanfaat untuk mengatasi masalah yang sedang kita hadapi dan sekaligus untuk mengembangkan usaha kita.


Diposkan di:
© 2015 Kumpulan Tulisan. All rights reserved.