Contact Us | Privacy Policy | Terms Of Service

26 Jul 2013

Agar Barang Jualan Laris Dan Cepat Laku



agar barang jualan laris dan cepat laku
Ketika seseorang memutuskan untuk memilih profesi sebagai pedagang yang menjual produk tertentu, maka yang pertama terbersit dalam  pikirannya adalah bagaimana agar barang dagangannya cepat laku, strategi apa saja yang perlu ditempuh agar produk jualannya laris dan banyak diminati di pasaran.

Seorang pedagang harus memiliki poin pembeda agar barang dagangannya bisa lebih menarik dan disukai oleh calon pembeli dibanding dengan barang dagangan yang sama yang dijual oleh pedagang lainnya. Selain itu, keunikan sebuah produk jualan juga bisa menjadi alasan utama konsumen akhirnya memutuskan untuk membeli produk dari pedagang A dan bukan produk yang dijual oleh pedagang B.

Yang harus disadari oleh pedagang adalah harga murah bukanlah satu-satunya faktor yang membuat calon pembeli akhirnya tertarik untuk membeli suatu produk. Selain itu, juga diperlukan inovasi penjualan dengan melihat kebutuhan terkini para konsumen. Dan faktor lain yang tak kalah pentingnya untuk menarik selera calon pembeli agar mau membeli suatu produk adalah pesan (story telling) di balik produk tersebut. Konsumen akan menaruh minat dan seleranya pada produk tertentu saat mereka mengetahui ada cerita menarik dan menginspirasi mengenai produk tersebut.

Keunikan dan kisah menarik yang menginspirasi di balik sebuah produk jualan tidak akan diketahui oleh calon pembeli jika si penjual hanya melulu menampilkan label harga murah barang dagangannya.

Bagaimana cara menyampaikan pesan tentang keunikan sebuah produk agar menarik minat dan selera calon pembeli?

1. Komunikasikan manfaat sebanyak-banyaknya produk yang Anda jual dalam bentuk cerita yang menarik.

2. Ungkapkan kisah-kisah inspiratif yang berkaitan dengan produk jualan Anda.

3. Gunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh calon pembeli sehingga produk Anda terkesan menarik dan menggugah minat dan selera beli mereka.

4. Kuasai cara menyampaikan pesan dan cerita yang menarik tentang produk jualan Anda.

Sebuah produk jualan atau barang dagangan akan menjadi lebih menarik untuk dibeli bila disertai dengan story telling.


Diposkan di:
© 2015 Kumpulan Tulisan. All rights reserved.