Contact Us | Privacy Policy | Terms Of Service

27 Jul 2013

Aku Melupakan Maka Aku Sukses



aku melupakan maka aku sukses
Banyak kegagalan kita sering disebabkan oleh ketidakmampuan diri untuk menyesuaikan dengan perubahan yang sedang terjadi karena seringnya kita terjebak dan bangga dengan kesuksesan di masa lalu sehingga tidak menyiapkan radar yang bagus untuk memantau perkembangan di masa yang akan datang.

Untuk tetap sukses atau mempertahankan kesuksesan yang sudah ada diperlukan keberanian untuk melupakan, melupakan kesuksesan di masa lalu. Memang kita tidak harus melupakan segalanya, tetapi kesuksesan di masa lampau tidak menjamin kesuksesan di masa yang akan datang, maka itu harus dilupakan. Hal tersulit dan paling menghambat ketika ingin memulai sesuatu yang baru adalah melupakan apa yang telah kita capai.

Kemampuan untuk melupakan apapun keberhasilan yang telah kita capai di masa lalu dan keberanian kita untuk memulai sesuatu yang baru yang akhirnya memungkinkan munculnya sebuah ide inovatif yang berbeda.

Mereka yang selalu terlena dengan kebesaran dan kesuksesan masa lalu, pada akhirnya tidak akan mampu berkembang dan bertumbuh.

Kemampuan untuk melupakan menjadikan kita tidak pernah merasa bangga dengan pencapaian masa lalu. Prinsipnya, biarlah apa yang telah kita dapatkan hanya menjadi koleksi museum kehidupan dan tidak perlu dibanggakan serta diandalkan untuk menghadapi masa depan yang sama sekali berbeda dengan masa lalu.


Diposkan di:
© 2015 Kumpulan Tulisan. All rights reserved.