Contact Us | Privacy Policy | Terms Of Service

28 Agu 2013

Falsafah Hidup Lionel Messi



falsafah hidup messi
Belajar falsafah hidup dari Lionel Messi: 

Falsafah Kerja Keras

Sistem permainan Barca mengandalkan pressing ketat selain mengandalkan pemain yang bertipe perebut bola untuk merebut bola kembali dari lawan. Messi juga telah mahir dalam sistem ini, bahkan seringkali pergerakannya dan kemampuannya merebut bola menjadi awal sebuah serangan mematikan Barcelona. 

Falsafah Bertahan Dalam Tekanan
Messi sering menjadi sasaran bek-bek lawan untuk dihentikan dan dijatuhkan setiap kali ia membawa bola. Satu hal yang nyata dari Messi adalah tidak cukup jika hanya seorang pemain lawan untuk menghentikan atau menjatuhkannya. Meskipun tubuhnya kecil dan tidak menunjang untuk melakukan duel fisik, Messi memiliki keseimbangan yang luar biasa dan tidak mudah jatuh meskipun berlari dengan kecepatan tinggi.

Falsafah Kesabaran
Messi telah mampu menguasai bagian ini dengan sangat baik. Dengan kemampuan menyerangnya yang tak perlu diragukan lagi, Messi telah tahu kapan waktu menyerang dan kapan waktu bertahan dan bersabar dengan memperlambat tempo permainan. Dalam sistem permainan Tiki Taka Barca, penting bagi seorang pemain untuk tetap tenang dan sabar saat memegang bola sekaligus berpikir cepat apa yang harus dilakukan selanjutnya. Messi sadar betapa pentingnya untuk tidak selalu menyerang dengan kecepatan penuh sepanjang pertandingan. Tidak hanya berguna bagi karirnya, tetapi juga akan membuatnya menjadi pemain yang lebih baik secara keseluruhan.

Falsafah Sinergi
Sinergi adalah interaksi elemen yang apabila dikombinasikan akan menghasilkan efek menyeluruh yang lebih besar daripada jumlah elemen itu sendiri. Sederhananya, keberhasilan individu selalu memainkan faktor kunci dalam sebuah tim tetapi tidak pernah lebih penting daripada tim itu sendiri. Messi adalah contoh terbaik dalam hal ini. Tak ada yang meragukan komitmennya kepada tim.

Falsafah Membantu Yang Lain
Kemampuan Messi untuk membantu dan menjadi penghubung dalam permainan dan menciptakan peluang bagi rekan setimnya membuatnya dua kali lebih mematikan. Bahkan dirinya juga disebut sebagai salah satu pemilik passing terbaik.

Falsafah Seimbang Antara Bangga dan Rendah Hati
Setiap pemain hebat memiliki campuran antara kebanggaan dan kerendahan hati. Tetapi hanya sedikit yang mampu memiliki keseimbangan dalam keduanya. Messi telah mengajarkan bagaimana cara menunjukkan skill dan membanggakan bakat yang dimiliki sekaligus tetap rendah hati. Messi mengajarkan bahwa kerendahan hati membuat kita mendapat rasa hormat dari rekan bahkan juga dari lawan. Inilah mengapa Messi begitu dicintai oleh banyak orang.

Falsafah Menjadi Yang Terbaik
Ada perbedaan antara menjadi pemenang dan menjadi seorang legenda. Beberapa pemain selalu dikenang oleh zaman karena tidak hanya tahu bagaimana menjadi seorang atlet yang besar. Tetapi juga karena mereka tahu bagaimana membawa diri dalam kehidupan dan bersikap dengan baik. Messi mungkin menjadi salah satu pemenang terbaik dalam sejarah sepakbola, tetapi pembedanya dengan pemain lain adalah bagaimana ia memenangkannya dan bagaimana ia menjadi yang terbaik.


Diposkan di:
© 2015 Kumpulan Tulisan. All rights reserved.