Contact Us | Privacy Policy | Terms Of Service

21 Agu 2013

Menyimpan Halaman Web Sebagai PDF di iPad dan iPhone



web ke pdf
Tidak diragukan lagi bahwa iPad atau iPhone merupakan perangkat portable yang bisa digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas harian, untuk bersenang-senang atau browsing internet. Artikel kali ini membahas bagaimana cara gampang menyimpan halaman webpage sebagai PDF di iPad atau iPhone.

Cara Menyimpan Halaman Web Sebagai File PDF di iPad atau iPhone 

Gunakan Google Chrome Untuk Menyimpan Halaman web Sebagai File PDF 

Pertama, pastikan bahwa di iPad atau iPhone Anda sudah terpasang Google Chrome. Setelah itu, gunakan browser Chrome untuk login ke akun Google Anda agar bisa masuk ke Google Cloud Print dan Google Drive yang nantinya digunakan untuk menyimpan halaman web sebagai file PDF.

Di browser Chrome iPad, buka halaman web yang Anda ingin simpan sebagai file PDF. Misalnya, pilih salah satu artikel di kilasinfo.com dan lanjutkan dengan mengklik "menu" pada iPad dan pilih "opsi cetak" (print option). Setelah tersambung ke Google Cloud, pilih opsi "Simpan ke Google Drive".

Google Cloud Print membuat file PDF dari halaman web dan selanjutnya menyimpannya di Google Drive. Anda tinggal men-download file PDF tersebut dari Google Drive.

Google Drive menyimpan halaman web sebagai file PDF yang dapat dibaca di semua aplikasi PDF reader sekaligus mengkompresi file PDF agar lebih ringan.


Diposkan di:
© 2015 Kumpulan Tulisan. All rights reserved.