Contact Us | Privacy Policy | Terms Of Service

29 Okt 2013

Memilih Tim Sukses



memilih tim sukses
"Pilih tim sukses yang tepat. Tim sukses yang baik mampu memberi solusi bukan saja bagaimana jika sang kandidat menang namun juga mampu memberi exit strategy jika sang kandidat kalah."

Hambatan paling besar dalam memilih tim sukses yang tepat adalah keinginan megalomania sang kandidat. Karena keinginan untuk menjadi pejabat begitu kuat, banyak kandidat yang tergiur dengan iming-iming tim sukses yang sebetulnya tidak lebih dari petualang politik yang mengaku-ngaku mampu menghadirkan banyak massa.

Untuk mengefektifkan anggaran kampanye, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan dalam memilih tim sukses:

Singkirkan seluruh kerabat yang tidak memiliki kompetensi yang dibutuhkan sebagai tim sukses Anda. Seringkali mereka hanya akan menjadi pemboros dana kampanye. Karena merasa dekat dengan Anda dan merasa lebih tahu, sehingga tidak memiliki pertimbangan saat mengeluarkan dana.

Pastikan betul bahwa tim sukses Anda memahami strategi dasar yang dikembangkan oleh konsultan kampanye, dan mampu mewujudkannya menjadi aktifitas yang mendukung Key Success Indicator yang dikembangkan oleh konsultan kampanye.

Pastikan betul bahwa tim sukses Anda mampu mempengaruhi akar rumput dengan program kampanye, bukan dengan imbalan materi. Sejauh ini, biaya terbesar kampanye akibat tim sukses lebih mementingkan untuk menggelontorkan uang kepada target pemilih di daerah-daerah. 


Tags: tim sukses


Diposkan di:
© 2015 Kumpulan Tulisan. All rights reserved.