Contact Us | Privacy Policy | Terms Of Service

3 Nov 2013

Karena Kita Diciptakan Tidak Sama



karena kita tidak sama
Keyakinan bahwa semua orang diciptakan sama dan bahwa kita semua memiliki kesempatan yang sama untuk berhasil dalam hidup pada dasarnya salah. Yang benar adalah bahwa kita diciptakan tidak sama dalam kemampuan untuk mencapai kesuksesan. Memang, setiap orang memiliki seperangkat kekuatan unik yang dapat membantunya dalam mencapai kesuksesan yang diinginkannya. Benar bahwa setiap orang juga memiliki tantangan unik tersendiri yang menghambatnya dalam mencapai kesuksesan. Tapi, tidak semua orang cukup beruntung untuk tumbuh berkembang dan hidup sukses dan merekalah orang-orang yang harus dibantu dan diberikan dukungan.

Jika seorang anak lahir cacat atau tumbuh di lingkungan yang miskin, kumuh atau kriminal, mereka dipastikan tidak memiliki kesempatan yang sama untuk sukses bila dibandingkan dengan anak yang lahir sehat, hidup dalam keluarga yang berpenghasilan tinggi, hidup penuh kasih sayang dan hidup di lingkungan yang bagus.

Karena Anda dilahirkan dengan beberapa kelebihan dan keuntungan dibanding dengan yang lain, mungkin Anda dapat membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik bagi semua.

Kita semua memiliki pandangan dan pendapat yang berbeda dan semua orang bebas untuk mengekspresikan pandangannya sesuai dengan keinginan mereka. Di negeri ini kita masih memiliki hak untuk bebas berekspresi. Jika Anda bepergian ke bagian dunia yang lain, Anda akan melihat bahwa negara-negara lain tidak memiliki keunggulan yang sama dalam hal kebebasan individu dan standar hidup. Di Israel misalnya, penjaga bersenjata berdiri di pintu masuk mal untuk memeriksa tas setiap pengunjung. Di negara lain, Anda melihat anak-anak mengemis untuk makan. Di negara yang sedang dilanda perang, Anda melihat jutaan pengungsi akibat kekerasan karena perjuangan untuk kebebasan hak sebagai manusia.

Sudut pandang saya sederhana, jika kita benar-benar ingin semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk sukses dalam hidup, maka kita perlu untuk memperpanjang tangan kita membantu mereka yang membutuhkan. Hal ini tidak terbatas pada dukungan keuangan. Memberikan cinta, perawatan, bimbingan dan mentoring merupakan aspek penting yang sedang perlahan hilang dari kehidupan ini. Siapapun yang mampu menyediakan fungsi-fungsi dukungan dan bantuan bisa segera mengambil peran.

Tulisan ini bukan tentang menjadi merah, hitam, putih, kuning, biru atau lainnya, tetapi hanya tentang menjadi manusia. 


Tags: tidak sama


Diposkan di:
© 2015 Kumpulan Tulisan. All rights reserved.