Contact Us | Privacy Policy | Terms Of Service

15 Sep 2013

Apakah Ide Anda Sering Diabaikan



ide dan inspirasi
Antusias dan bergairah terhadap ide-ide Anda adalah sikap yang penting agar ide Anda didengar atau diterapkan oleh orang lain. Tetapi terlalu melindungi ide-ide Anda dari kritik dan saran, dapat membuat orang lain beranggapan bahwa Anda egois dan akhirnya membuat mereka merasa muak dengan ide-ide Anda. Untuk mempertahankan ide Anda agar tetap meninggalkan kesan yang baik dan inspiratif bagi orang lain, berikut 3 tips yang mungkin sangat berguna:

Persiapkan Diri
Kenali lebih dulu kemungkinan ide-ide Anda akan mengalami penolakan dari orang lain. Pertimbangkan apa yang mungkin tidak disukai oleh orang lain dan buatlah argumen yang solutif untuk menghadapi kekhawatiran itu.

Hargai
Saat Anda mendapat umpan balik, bahkan jika umpan balik itu lebih bersifat kritik daripada dukungan, ucapkanlah terima kasih atas masukan-masukan tersebut. Hal ini menunjukkan kekuatan karakter dan kemauan Anda untuk mendengar pendapat orang lain.

Bersabar
Meyakinkan orang lain butuh waktu dan upaya, jangan memaksakan ide-ide Anda. Sebaiknya, perhalus ide Anda untuk menunjukkan bahwa Anda siap mendengarkan umpan balik apakah itu berupa saran, kritik atau dukungan, dan bersikaplah toleran dalam menjalani prosesnya.


Diposkan di:
© 2015 Kumpulan Tulisan. All rights reserved.