Contact Us | Privacy Policy | Terms Of Service

3 Okt 2013

Kata-Kata Inspirasi Untuk Hidup Lebih Sehat



kata-kata inspirasi kesehatan
Dalam masyarakat modern, setiap orang sangat menghargai kesehatan, namun di lain sisi, modernitas telah menciptakan sebuah masyarakat dengan cara hidup yang tidak seimbang dengan risiko semakin buruknya kesehatan jangka panjang. Modernitas telah memaksa setiap orang untuk menggunakan tubuh mereka di luar batas kemampuan, pesan tersembunyi dari tubuh yang kelelahan diabaikan, hasilnya bisa ditebak, kelelahan berubah menjadi masalah medis yang serius.

Saat  berada dalam kondisi sakit, kita mencari pengobatan yang super cepat atau cara-cara kilat untuk menutupi gejala sakit agar tetap bisa maksimal beraktifitas dan tidak kehilangan 1 detik pun produktifitas. Tampaknya kita telah melupakan kearifan usia bahwa kesehatan yang baik bukan hanya tidak adanya penyakit, tetapi melibatkan gaya hidup sehat, sikap mental yang sehat dan cara-cara yang sehat dalam berhubungan dengan semua makhluk hidup dan alam semesta.

Berikut ini kata-kata inspirasi tentang pentingnya kesehatan dan apa arti menjadi sehat, semoga dapat menjadi "bahan bakar" untuk perjalanan hidup Anda yang lebih seimbang:

Kesehatan adalah kualitas yang utuh antara pikiran, tubuh dan semangat.

Kesehatan mencakup bukan hanya tubuh, tetapi juga pikiran dan jiwa, bukan hanya tidak sakit hari ini, tetapi mencakup seluruh keberadaan dan pandangan hidup.

Kesehatan adalah keadaan harmonis antara tubuh, pikiran dan jiwa. Ketika seseorang bebas dari sakit fisik dan gangguan mental, gerbang jiwa pun terbuka.

Akar dari kesehatan ada di otak, batangnya ada di dalam emosi, cabang-cabang dan daunnya ada pada tubuh. Bunga kesehatan menjadi mekar ketika semua bagian bekerja sama.

Ketika pikiran sehat maka tubuh pun sehat.

Pikiran memiliki pengaruh besar terhadap seluruh tubuh dan penyakit sering berasal-usul dari pikiran.

Bagian luar yang sehat dimulai dari dalam.

Untuk mampu menjaga pikiran kita tetap kuat dan jelas, kita butuh tubuh yang sehat.

Tubuh yang sehat adalah tamu dan ruang bagi jiwa, tubuh yang sakit adalah penjara.

Rahasia kesehatan yang baik ada pada pikiran yang tidak berkabung untuk masa lalu, tidak khawatir tentang masa depan dan tidak mengantisipasi masalah. Rahasia kesehatan yang baik adalah menjalani hidup saat ini dengan bijaksana dan sungguh-sungguh.

Tubuh manusia telah dirancang untuk menahan jumlah tak terbatas dari perubahan dan serangan yang dibawa oleh lingkungan. Rahasia kesehatan yang baik terletak pada kesuksesan tubuh menyesuaikan diri terhadap perubahan dan tekanan.

Keajaiban terbesar di bumi adalah tubuh manusia. Tubuh Anda lebih kuat dan lebih bijaksana daripada yang Anda sadari, tubuh Anda dapat meningkatkan kemampuannya untuk menyembuhkan dirinya sendiri melalui kendali Anda.

Arti kesehatan bisa saja berbeda untuk setiap orang. Luangkan waktu untuk mendefinisikan apa arti kesehatan menurut Anda dan apa yang Anda bersedia lakukan atau tidak lakukan untuk membawa kesehatan yang lebih baik ke dalam hidup Anda. Salah satu hal mudah yang dapat Anda lakukan hari ini adalah hidup yang lebih sehat.


Diposkan di:
© 2015 Kumpulan Tulisan. All rights reserved.