Contact Us | Privacy Policy | Terms Of Service

6 Okt 2013

Rahasia Einstein, Otak Yang Terhubung Dengan Sangat Baik



otak einstein
Cerdas, sukses dan terhubung dengan sangat baik, sebuah penjelasan singkat tentang Albert Einstein dan otaknya.

Bapak dari Teori Relativitas ini memang tidak hidup di zaman di mana ilmuwan dapat mempraktekkan teknik pencitraan otak modern. Tetapi setelah kematiannya, otaknya diiris menjadi beberapa bagian dan kemudian difoto. Sekarang, para ilmuwan telah menggunakan foto-foto cross-sectional untuk mengungkapkan korpus yang lebih besar dari rata-rata callosum, bundel serat saraf yang menghubungkan dua belahan otak.

Peneliti mengukur ketebalan dari bagian noggin yang terkenal yaitu corpus callosum (yang berwarna lebih terang [bawah] - wilayah melengkung di pusat masing-masing belahan [atas]) dan kemudian membandingkannya dengan MRI dari 15 pria tua dan 52 pria muda yang sehat.

Ketebalan corpus callosum Einstein lebih besar daripada yang dimiliki rata-rata orang tua dan para anak muda, sebagaimana yang dilaporkan secara online oleh tim peneliti pekan lalu di journal Brain. Peneliti menemukan dalam otak Einstein serabut saraf yang lebih terhubung dengan sangat baik ke wilayah "kunci" seperti dua sisi dari korteks prefrontal, yang bertanggung jawab untuk berpikir kompleks dan mengambil keputusan.

Bukti sebelumnya menyatakan bahwa bagian-bagian otak Einstein luar biasa besar dan berlipat.


Diposkan di:
© 2015 Kumpulan Tulisan. All rights reserved.